Mengetahui Potensi Diri, Minat dan Kemampuan Diri

sedikit curhat dari penulis.

Akhir – akhir ini entah kenapa penulis jadi suka sekali sama menulis. Terutama setelah mengetahui apa yang ternyata dia bisa dan mampu melakukan sesuatu dalam hidup untuk bermanfaat bagi yang lain. Mungkin bisa disebut kepedean juga sih. Tp gak apa – apa lah yang penting terus belajar. mungkin saja ini adalah jalan yang harus di tempuh penulis.

Tapi tau gak reader (sebutan untuk pembaca blog ini hehe.. ), ternyata kenapa sekarang – sekarang ini saya jadi antusis banget dengan menulis salah satunya di blog ini?. Mungkin kronologinya karena beberapa hari lalu saya disadarkan dan akhirnya menemukan situs yang sangat menarik. situs itu sebagai bahan acuan kita untuk mengetahui minat kita.

Secara garis besar penulis akan bahas sedikit.

ImageImage

Reader bisa lihat makhluk yang diciptakan pada gambar. Jika kalian lihat mengapa burung diciptakan tidak bisa berenang? dan mengapa bebek diciptakan tidak bisa terbang? Ya jawabannya tentu saja kareng burung tidak memiliki selaput pada kakinya yang berfungsi untuk berenang di air. sedangkan bebek tidak memiliki sayap indah seperti burung yang fungsinya untuk terbang melanglang tinggi di awan.

Sama halnya dengan kita. Jika kita mengetahui kita ini adalah burung maka kita tidak akan berenang. Bener gak? Mengapa kita harus capek – capek berenang klo kita bisa terbang? Begitu pun sebaliknya jika kita mengetahui bahwa diri kita adalah bebek. mengapa kita capek – capek terbang kalo berenang kita lebih cepat dari pada burung.

Maka dari itu temukanlah kesenang kita, potensi diri kita yang ketika kita mengerjakannya menjadi sesuatu yang sangat kita sukai. Dan tentu saja jika hal tersebut yang kita sukai itu produktif maka akan menghasilkan uang juga kan. Enak gak tu? hehe..

Mukadimah nya panjang juga ya? Ya udah coba langsung aja deh ke sumbernya biar langsung ngerti. Disana reader tinggal baca aja panduan serta pengertian bakat, potensi kekuatan dan sebagainya. ini website nya temubakat.com

ini bukan iklan atau pun promosi. penulis menulis ini secara suka rela. Hanya untuk berbagi pengalaman. Penulis senang sekali jika ilmu / informasi yang penulis dapatkan bisa bermanfaat juga bagi reader semua.

Salam Pagi,

Kang Oncom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s