Cara Supaya Hanya Teman Yang Kita Pilih Saja Yang Dapat Melihat Status Kita Di Facebook

Assssssssiiiik.. facebook sekarang enak lho. Enaknya dimana com? Abang – abang dan enon – enon pada tau gak, ternyata FB emang mempersilahkan kita untuk memilih siapa saja orang yang bisa melihat status kita..tapi bentar status di sini bukannya status janda atau duda ataupun in relationship dan semacamnya. Status disini melain kan status yang mengabarkan keadaan hati kita (so sweet :D). Klo ad di antara temen – temen yang blon ngerti FB atau pun ‘status’ coba liat deh gambar status di bawah.

Nah untuk melihat bagai mana si FB membantu kita dalam memilih siapa saja yang boleh melihat status kita ini. Ikuti langkah – langkah berikut ini.

Masuk ke Tab Profil kemudian lihat di bawah textbox tempat kita menulis status terdapat kunci gembok. Klik kunci gemboknya. (kayak apa j kunci gembok hihihi).

Jika kunci gembok di klik maka kita bisa memilih siapa saja teman yang bisa melihat status kita. Diantaranya ada Everyone, Friends and Networks, Friends of Friends, Only Friends dan Customize

Teman dan Network saja kita yang bisa melihat status kita.

Keterangan :

Everyone : Semua orang dapat melihat status kita.
Friends of Network
Friends of Friends : Teman dari teman kita saja yang hanya bisa melihat status kita.
Only Friends : Hanya teman kita saja yang bisa melihat status kita.
Costumize : Hanya orang yang kita pilih saja yang bisa lihat ataupun tidak diijinkan untuk melihat status kita.

Hihi bagi kalian yang ingin klo cuman si do’i yang liat status kita, tentu saja kita harus memilih customize.

Pilih customize kemudian lihat formatnya.

Disana akan terdapat dua pilihan Make this visible to dan Hide this from.

Keterangan :

Make this visible to : Buat status kita terlihat untuk <pilih kategorinya>
Hide this form : Sembunyikan status kita dari <ketikan nama orang yang tidak diijinkan untuk melihat status kita.

Karena kita hanya ingin si do’i doang yang liat jadi pilihnya Spesific People.

Jika Spesific People sudah di klik, langkah selanjutnya adalah memasukan nama teman – teman kita yang diijinkan untuk melihat status kita.

Atau jika kita menginginkan orang yang kita sebel tidak dapat melihat status kita kita bisa memasukannya ke option yang Hid this form kemudian di textbox yang itu masukan nama teman kita yang menyebalkan tersebut…(tapi yang ini jangan di contoh ya..tidak baik..hehe..)

Dan jika kita menginginkan settingan ini dipertanhankan, maka centang Make this my default setting pada sudut kiri bawah. Jika kita sudah selesai mensettingnya, maka klik Save Setting.

Langkah terakhir tinggal tanyain deh si do’i apakah status kamu bisa dia liat atau tidak. Dan jangan lupa tanyain juga temen kamu yang laen apakah mereka tidak bisa melihat status kamu. Jika hanya orang – orang tertentu saja yang kamu pilih yang bisa melihat status kamu berarti settingan kamu tadi berhasil…yeaaaaah…

Selesai deh.. Mudah mudahan bermanfaat.

About these ads

3 responses to “Cara Supaya Hanya Teman Yang Kita Pilih Saja Yang Dapat Melihat Status Kita Di Facebook

  1. thx infonya mas…:)
    belum aku coba sih…tapi sesaat terpikir, apakah dengan setingan demikian, maka perubahan status kita juga terhidden di new feed?

    • terhidden hanya pada saat kita melakukan setingan di atas itu pun berlaku sekali. jika kita melakukan setingan di atas maka status kita hanya dilihat oleh yang kita tentukan untuk dilihat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s